Senin, 30 Maret 2015

Contoh Review Produk Sesuai Kualifikasi Perusahaan Besar.





Contoh Review Produk Sesuai Kualifikasi Perusahaan Besar.

Kadang jika kita membaca tulisan seseorang, mungkin seringkali terbersit. Judul dan tulisan ini sederhana. Masa aku tidak bisa? Tapi tahukah anda untuk bisa menulis sesuatu secara sederhana tapi manis butuh keterampilan lebih.  Tulisan harus punya nyawa yang bisa dirasakan pembaca, harus menyentuh dan informatif. Semua itu membutuhkan teknik menulis yang tepat, agar tulisan kita sampai dengan pas sesuai yang diharapkan. Tulisan review produk juga punya target, jadi sesuaikan tulisan dengan target pembaca. Berikut contoh tulisan review produk dengan target pembaca(klien) kelas menengah atas. 


   Life is Easy...
So Make it Easy as That.
Deka Amalia

           Ketika kita bangun di pagi hari, menghirup udara segar dan menikmati sarapan pagi rasanya nikmat. Secangkir kopi mungkin akan terasa hangat ditemani sepiring roti bakar atau apapun sarapan yang kita nikmati setiap hari. Heeem....,hidup rasanya nyaman. Hidup memang harus dinikmati, tetapi apa jadinya jika suasana ibukota Jakarta yang sudah tidak lagi bersahabat?  Membayangkan jalan yang harus ditempuh menuju tempat kita beraktifitas saja sudah membuat kita merasa tidak nyaman apalagi berada ditengah keruwetan jalan raya, huuufff...rasanya menyesakkan ya.
          Semua tentu sudah sangat jauh dengan kehidupan kita sebelumnya, jalan yang dulu lengang dan lebar hanya tinggal kenangan. Jalan kini semakin sesak dan sempit hampir membuat kita tak lagi mampu bernafas, tidak semua tempat dapat kita tempuh dalam waktu yang sudah bisa kita perkirakan. Tuntutan pekerjaan semakin berat, waktu menjadi begitu berharga untuk kita buang percuma meski hanya untuk perjalanan yang harus kita tempuh.
     Jalanan yang macet seringkali membuat dunia terasa sempit. Belum lagi rutinitas yang harus dijalani setiap hari, dimana kita selalu diharuskan menempuh sebuah perjalanan dari rumah ke tempat kita beraktifitas. Ketidaknyamanan di jalan akan membuat tingkat stress kita menjadi semakin tinggi.  Apalagi kalau harus menyetir sendiri. Ini tentu saja akan berdampak pada emosi dan juga semangat kerja yang buruk. Padahal segala aktifitas yang  kita jalani semuanya bertujuan untuk membuat hidup lebih indah.
Banyak pilihan transportasi saat ini tentunya, tetapi pilihan ada di tangan kita. Sesuatu yang membuat kita nyaman dan bisa menikmati perjalanan adalah pilihan yang tepat saat ini. Salah satunya adalah bepergian menggunakan taksi akan membuat perjalanan terasa nyaman, kita bisa rileks di saat jalanan macet sambil membaca majalah atau koran, bahkan telpon dengan relasi. Mungkin juga tertidur sejenak atau membuka berkas persiapan pekerjaan kita, tanpa perlu merasa terganggu dengan keruwetan jalan.
          Tetapi memilih armada taxi tentu harus sesuai dengan apa yang kita harapkan yaitu memberikan kenyamanan tadi. Mudah mendapatkannya, mudah membayarnya dan mendapatkan pelayanan prima. Kendaraan yang terawat baik, sopir yang ramah dan jaminan keamanan. Pilihan tentu jatuh pada BLUE BIRD, salah satu armada terkemuka saat ini.
           Dengan komitmen memberikan yang terbaik bagi pelanggannya, setelah meluncurkan aplikasi Reservasi taxi untuk Black Berry bulan Agustus lalu, kini Blue Bird Group meluncurkan aplikasi Reservasi untuk Android dan i phone. Tujuan dari peluncuruan ini adalah untuk memudahkan pelanggan memesan taksi, khususnya bagi pengguna smartphone OS Android dan I

Phone, sesuai dengan standar service layanan Blue Bird Group, ‘ANDAL’, yakni: Aman, Nyaman, Mudah dan Personalise.

          ANDAL merupakan komitmen BLUE BIRD GROUP untuk memberikan kepuasaan prima bagi anda. Anda merasa aman dalam perjalanan, nyaman menikmati perjalanan, mudah memesannya dan personalise. Disesuaikan dengan pelayanan yang anda harapkan. Salah satunya adalah dengan reservasi dan pembayaran yang semakin mudah. Heeem, tinggal pilih mau pakai cara apa yang bisa semakin membuat anda tak kehilangan waktu anda yang berharga hanya untuk memesan taxi.
        Faktor ‘kemudahan’ artinya, mudah didapat dan mudah pembayarannya. Cara mendapatkan taksi ada 3 cara yakni : menyetop di jalan, melalui outlet yang tersebar di hotel, pusat-pusat keramaian, bandara, mall, serta kota-kota lain di Indonesia (Jabodetabek, Cilegon, Bandung) dan Reservasi melalui telepon, sms, dan smartphone (blackberry, Android dan i phone).

        Sedangkan untuk pembayaran juga semakin mudah, yakni bisa menggunakan uang cash, Creditt Voucher (berlangganan), maupun credit card. Semua upaya tersebut dilakukan untuk lebih memanjakan pelanggan menikmati layanan jasa transportasi Blue Bird Group, dimanapun mereka berada. Apabila tak sempat mengambil uang cash anda dapat menggunakan credit card atau mungkin dengan credit voucher yang bisa anda gunakan kapan saja saat anda mendesak membutuhkan jasa layanan taxi.

       Hidup memang semakin sulit tetapi begitu banyak cara untuk membuatnya mudah. Keruwetan jalan adalah salah satu kesulitan dalam hidup kita saat ini dan pilihan kita untuk membuatnya mudah adalah dengan menggunakan jasa layanan taxi. Untuk mendapatkan kenyamanan di situasi jalan raya saat ini juga dengan cara mendapatkan pelayanan prima dengan komitmen tinggi yaitu komitmen yang tak akan mengecewakan pelanggannya. Komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik. Tak pernah terbayangkan betapa jengkelnya kita jika harus dikecewakan oleh pelayanan yang kita harapkan dapat memudahkan hidup kita? Maka pilihan layanan yang tak akan pernah mengecewakan kita karena selalu memberikan pelayanan prima adalah sangat tepat.
          Teknologi semakin berkembang saat ini seiring dengan perkembangan zaman, kita pun menyesuaikan dengan berbagai perkembangan yang semakin canggih. Teknologi tentu membuat hidup kita semakin mudah dan nyaman. Maka pilihan untuk menggunakan sesuatu yang kita butuhkan disesuaikan dengan perkembangan teknologi tadi adalah pilihan yang cerdas. Untuk menjawab tantangan tersebut, Blue Bird selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi. Jika anda pengguna smartphone OS Android dan I
Phone, Blue bird memberikan layanan Personalise bagi anda maka nikmatilah. Semoga hid
up kita semakin indah dan nikmat, Life is easy...

* Artikel/review produk ini dimuat di Majalah Internal Blue Bird


Ingin mengasah keterampilan menulis? Belajar teorinya, praktek berlatih menulis dan self editing? 

Info lengkap ada di sini : http://duniadeka14.blogspot.com/2015/03/pentingnya-meningkatkan-kualitas-diri_30.html

19 komentar:

  1. Enak banget gaya tulisannya Mak :)

    BalasHapus
  2. TFS Mak. Suka baca gaya menulisnya Mak Deka

    BalasHapus
  3. Memang enak banget bacanya. Seperti baca berita koran, padahal ini review. Makasih sharignya, mak..

    BalasHapus
  4. Mengalir banget mak tulisannya....

    BalasHapus
  5. mantap, mba Deka sudah pernah kerjasama review dg Bluebird. Mau dong mba bagi-bagi job reviewnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mba Arin. Insya Allah, mba....

      Hapus
  6. Waahhh nulis untuk blue bird ya mb? Keren iihh

    BalasHapus
  7. Thank's buat tulisannya yang bermanfaat ini. Pengen sekali bisa menulis dengan enteng seperti tulisan Mba Deka Amalia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi mbak. ikutan ini mbak : http://duniadeka14.blogspot.com/2015/03/pentingnya-meningkatkan-kualitas-diri_30.html

      Hapus
  8. Tulisan yang menarik dan bermanfaat. Terima kasih ya mbak.. oh ya, saya udah beberapa kali coba masuk ke postingan mbak Deka mengenai pentingnya meningkatkan kualitas diri, tapi kok gagal terus ya mbak..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Masa mbak? http://duniadeka14.blogspot.com/2015/03/pentingnya-meningkatkan-kualitas-diri_30.html
      Coba dicopas mbak

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Plotnya enak. Ditata banget. Jadi rapi. Izin share link untuk rekomendasi di FB saya ya Kak.

    BalasHapus
  11. Wah begitu toh contohnya. Ternyata emang ada gaya tertentu untuk segmen pasar tertentu ya.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan terima kasih ya sudah meninggalkan komennya Salam hangat.
deka