Kamis, 04 September 2014

Review buku 101 Perempuan Berkisah

Pernahkah anda membayangkan bagaimana jika 101 perempuan berkisah tentang perempuan?

Sejak lama perbedaan gender selalu menjadi pembicaraan hangat. Dikupas dan diulas dari berbagai sudut pandang. Beragam definisi dan teori pun bermunculan. Berbagai paradigma bisa jadi berkembang kemudian semua itu mempengaruhi pola pikir dan pola hidup. Atau, bisa jadi kebalikannya.  Apa yang terjadi dalam masyarakat menimbulkan paradigma baru.  Apapun itu, hanya satu yang pasti perempuan adalah makhluk unik yang memiliki peran luar biasa dalam kehidupan.

Semua lelaki lahir dari rahim seorang perempuan dan hampir semua lelaki punya istri seorang perempuan dan sebagian dari lelaki punya anak perempuan. Mungkin, itu yang menjadikan perempuan demikian istimewa. Istimewa dan dihargai sedemikian rupa hingga surga dibawah telapak kaki seorang ibu. Perempuan seringkali dikonotasikan lemah padahal ia demikian kuat, bahkan lebih kuat dari lelaki. Banyak kisah membuktikan itu. Banyak perempuan mampu melakukan hal yang luar biasa, yang kadang mungkin di luar nalar.
Bukan berniat membandingkan, bukan berniat mengukuhkan siapa lebih kuat dan bukan juga hendak bicara soal kesetaraan. Kami hanya ingin bicara soal hidup dan kehidupan. Soal cinta sejati yang tak perlu dipertanyakan. Soal pemikiran yang harus dipahami, soal menghargai yang paling sejati. Soal apa yang paling penting dalam hidup ini, soal bagaimana kekuatan cinta mampu membuat seseorang mampu menghadapi badai sehebat apapun.

Dalam puisi, dalam kisah, dalam cerpen dalam opini, semua tersirat dan tersurat. Kata-kata yang kami rangkai dalam kalimat sepenuh jiwa. Siapapun yang membaca akan mampu mengurainya. Betapa dalam, betapa teduh dan betapa luar biasa. Mungkin anda tak pernah menyadari semua itu, sebelum membaca buku ini. Maka, buku ini akan membuka mata hati anda yang terdalam akan semua yang selama ini luput dalam pemikiran anda. Kami hanya ingin menyentuh hati anda dan membuat anda terhenti lalu mengubah presepsi anda tentang yang sejati.
Lihatlah yang terdekat dalam hidup anda, lihatlah sekitar anda. Bukan hanya lelaki tetapi apakah kita yang juga perempuan memahami diri kita, memahami perempuan yang dekat dengan kita dan memahami perempuan di sekitar kita. Lihatlah, siapa yang beruntung? kita semua. Kita beruntung dilahirkan sebagai perempuan. kita hanya perlu lebih memahami diri kita. Cinta dan kasih yang ada dalam diri kita, yang mungkin selama ini tersimpan tanpa kita sadari. Anda dan saya adalah kita.

Untuk itu lah buku ini hadir. Mengetuk hati kita semua. Banyak hal terkadang tidak kita hargai padahal hal yang terlihat kecil atau sepele itu sesungguhnya luar biasa. Percayalah, anda akan tersentuh. Anda akan terharu. Mata anda akan berkaca, hati anda akan terasa hangat. Dan, anda akan menjadi berbeda dalam melangkah. Mungkin, setelah ini anda tak akan alpa hanya sekedar menelpon ibu anda atau secara berkala menyempatkan menengoknya meski berbagai kesibukan membuat waktu anda seolah tak lagi tersisa. Mungkin setelah ini, setiap pagi dan malam, anda tak akan pernah lupa memeluk istri anda. Tak hanya sekedar  bertanya soal uang belanja. Mungkin setelah ini, anda selalu menyempatkan bercengkrama dengan anak gadis anda. Mungkin juga setelah ini, anda memandang asisten rumah tangga di rumah, mbok sayur, penjual jamu gendong, dan perempuan lainnya yang berjuang dengan caranya itu, menjadi lebih manusiawi. Semoga....

Kami dalam 101 perempuan berkisah hendak bicara pada anda. Semoga anda terima. Nantikan segera buku ini akan hadir di toko buku, di seluruh Indonesia.
Kami bicara dengan hati. Semoga anda semua terima sepenuh hati. Bisa memesan secara online atau tunggu kehadiran kami di toko buku.
Dalam cinta, kami bicara. Semoga hangatnya bisa terasa ke seluruh mereka yang memiliki hati
salam
101 Perempuan Berkisah

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar dan terima kasih ya sudah meninggalkan komennya Salam hangat.
deka